Suzuki SX4 Mobil Getar dan Bunyi Keras Saat Jalan

Otomotifmobil.com – Mobil suzuki sx4 matic bunyi keras saat jalan dan getar, bunyi dan getaran yang terlalu keras tidak wajar tersebut hilang begitu saja ketika mobil menikung ke kiri pada kecepatan 60 km/jam saat dicoba.

Mobil getar dan bunyi keras dari arah depan tersebut sudah terasa pada kecepatan 20 km/jam, semakin tinggi kecepatan kendaraan bunyi semakin keras dan getaran terasa sampai ke kabin.

Pada paragraph pertama disebutkan bunyi hilang saat kendaraan belok kekiri akan tetapi pada saat menikung/belok ke arah kanan pada kecepatan tinggi bunyi tersebut tidak hilang.

As roda depan kanan sx4
Center bearing dan as roda depan kanan suzuki sx4

Penyebab Suzuki SX4 bunyi keras dan getar
Penyebab mobil bunyi keras dan getar saat mobil jalan pada suzuki sx4 atau suzuki x-over ini adalah akibat kerusakan center bearing driveshaft atau klaher as roda bagian tengah yang menjadi pelurus as roda depan kanan. Kerusakan center bearing driveshaft ini yang menyebabkan as roda depan bergetar keras saat mobil jalan.

Untuk mengetahui kerusakan center bearing pun cukup mudah yaitu as roda terasa kocak saat bagian yang dekat dengan centerbearing di goyang-goyang.

Semoga berguna.

error: