Cara Menghidupkan Foglamp Mobil Avanza dan Innova

Cara menyalakan lampu kabut (foglamp) mobil Toyota avanza atau innova

Otomotifmobil.com – Tulisan cara menghidupkan lampu kabut atau cara menyalakan lampu kabut pada mobil toyota avanza atau kijang innova ini dibuat untuk Anda yang memerlukan, secara umum lampu kabut atau sering disebut foglamp pada mobil bisa dinyalakan setelah kita menyalakan lampu kota.

Jadi cara untuk menyalakan lampu kabut atau menyalakan foglamp harus terlebih dahulu dengan menyalakan lampu kota.

saklar lampu avanza innova
Gambar 1 . Saklar Lampu pada posisi Off

Pada mobil Toyota avanza atau toyota kijang innova cara menghidupkan lampu kabut adalah sama, karena saklar lampu yang digunakan memiliki cara kerja yang sama.

Berikut gambar cara menyalakan lampu kabut (foglamp) pada mobil avanza atau kijang innova.

cara menyalakan lampu kabut mobil toyota
Gambar 2 . Cara Menyalakan Lampu Kabut Avanza dan Innova

Saklar lampu avanza atau Innova yang dilengkapi dengan lampu kabut berada disebelah kanan bagian bawah stir, pada ujung saklar bagian luar jika diputar kearah depan sekali untuk menyalakan lampu kota, putaran berikutnya untuk menyalakan lampu depan (lampu besar).

Untuk saklar lampu kabut berada di sebelah dalam, ketika saklar lampu kabut diputar ke arah depan maka terdengar bunyi cetik dari dalam dashboard, bunyi tersebut merupakan bunyi dari relay lampu kabut (foglamp).

Letak relay lampu kabut avanza
Gambar 3. Letak Relay Lampu Kabut (FogLamp) All new Avanza.

Gambar diatas adalah gambar letak relay foglamp pada mobil All new Avanza atau Xenia yang berada di fuse box dibawah kanan stir didalam dashboard.

error: