Memperbaiki Lampu ABS Vios Limo Menyala

Otomotifmobil.com – Lampu abs vios limo 2008 menyala terus disertai dengan lampu rem tangan tidak bisa mati saat handrem diturunkan.

Cara untuk mengetahui penyebab lampu abs dan lampu handrem menyala terus pada vios limo 2008 ini adalah dengan menggunakan scan tool yang support abs.

Indikator abs vios limo
Gambar Indikator ABS dan HandRem nyala terus pada vios limo 2008.

Seperti contoh pada vios limo 2008 ini, penyebab lampu abs menyala terus adalah akibat masalah pada sensor roda sebelah kanan belakang, dengan dtc C0210 yaitu Rear Speed Sensor RH circuit (sensor roda belakang kanan).
Posisi atau letak sensor abs pada roda kanan vios limo

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik pada sensor dan soket sensor terdapat kerak warna hijau yang menempel pada ujung soket dan kerak pada konektor soket tersebut yang menjadi penyebab tidak terbaca nya keberadaan sensor roda kanan belakang.
soket sensor abs vios limo
Gambar soket sensor abs pada roda kanan belakang vios limo

Setelah dilakukan pembersihan kerak pada soket pada kedua sisi menggunakan kontak cleaner atau anti karat, sambungan soket terhubung dengan baik dan cek lampu indikator abs langsung mati sesaat setelah kunci kontak On, ini tanpa menghapus kode trouble yang tersimpan.

Jadi dengan demikian, jika semua komponen pada sistem rem abs pada vios limo bekerja normal, meskipun terdapat trouble code, maka lampu indikator abs akan mati. Semoga berguna.

error: