Lampu Check Engine Suzuki Swift Menyala

Otomotifmobil.com – Pada tulisan ini saya akan memberikan tips mengetahui penyebab check engine suzuki swift nyala dan gejala yang disebabkan oleh kerusakan oxygen sensor.

Kerusakan oksigen sensor dan lampu check engine suzuki swift menyala ini disebabkan oleh kerusakan heater pada oxygen sensor dengan DTC P0031 HO2S Htr Res CONT Crt Low B1 S1. Silakan lihat juga Apa Itu Oxygen Sensor.

lampu indikator check engine suzuki swift

Check engine menyala suzuki swift ini tidak berdampak serius terhadap tenaga mesin yang dihasilkan seperti apa yang sudah saya tanyakan langsung kepada yang pakai kendaraan.

Cara Mudah Mendeteksi Kerusakan Heater Oksigen Sensor

Seperti beberapa kerusakan heater pada oksigen sensor pada beberapa mobil lain, seperti avanza atau vios limo, lampu check engine akan menyala setelah kendaraan dipakai jalan beberapa kilometer.

Jadi ciri-ciri atau tanda kerusakan pada bagian heater oxygen sensor adalah ketika check engine menyala kemudian direset ecu dengan melepas klem aki, setelah klem aki dilepas, kemudian mesin dihidupkan dan saat hidup lampu check engine sudah mati, tetapi ketika kendaraan dipakai jalan beberapa kilometer tiba-tiba check engine menyala lagi.

Posisi atau letak oksigen sensor pada suzuki swift berada di knalpot depan mesin, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

gambar letak oksigen sensor swift

Cara mengatasi agar lampu check engine suzuki swift tidak nyala lagi akibat masalah pada oksigen sensor adalah dengan mengganti oxygen sensor tersebut.

error: