Kompresi Bocor, Xenia 1000cc Mesin Bergetar

Otomotifmobil.com – Tulisan kali ini membahas mobil daihatsu xenia 1000cc mesin getar saat hidup yang disebabkan oleh kompresi mesin bocor antara silinder no 1 dengan silinder no 2.

Kebocoran kompresi antara silinder satu dengan silinder nomor dua ini terjadi karena kerusakan packing silinder head. Selain mesin getar juga terdengar suara yang tidak merata keluar dari knalpot.

gambar kerusakan pack kop xenia
Gambar kerusakan pack kop mesin xenia 1000cc, penyebab mesin getar.

Ketika melakukan pengukuran tekanan kompresi dengan menggunakan alat test kompresi mesin mobil, terbaca tekanan kompresi yang berbeda antara silinder 1, silinder 2 dan silinder 3.

Tekanan kompresi masing-masing silinder yaitu:
Pada silinder no1 : 60 psi
Silinder no 2 : 90 psi dan
silinder no 3 : 180 psi.

Perbedaan kompresi seperti yang terlihat diatas yang menyebabkan pembakaran diruang mesin tidak sempurna, terutama pada silinder nomor 1 dan nomor 2, sehingga busi pada silinder 1 dan silinder 2 cenderung terlihat lebih cepat hitam.

Dan tentu saja, cara mengatasi mesin mobil getar pada daihatsu xenia 1000cc yang disebabkan oleh kebocoran kompresi mesin karena kerusakan packing silinder head adalah dengan mengganti pack kop mesin yang rusak tersebut. Semoga bermanfaat.

You might also like

error: