Avanza Xenia Gigi Persneling 1 3 5 Susah Masuk

Otomotifmobil.comAvanza dan xenia susah masuk gigi 1, 3 dan 5, memperbaiki dan mengetahui penyebab gigi persneling susah masuk pada gigi 1, gigi 3 dan gigi 5 pada avanza dan xenia transmisi manual, akan tetapi untuk gigi 2, 4 dan gigi mundur normal.

Penyebab Gigi 1, 3 dan Gigi 5 Sulit Masuk Pada Avanza Xenia

Ini berdasarkan hal yang ditemui beberapa hari lalu, ketika coba masukan gigi 1, 3 atau gigi 5, ketiga gigi persneling yang mengarah kedepan pada tuas persneling tersebut terasa terlalu ringan.
gambar tali persneling avanza xenia
Setelah diperiksa pada tuas persneling pada bagian bawah mobil tepatnya di transmisi, ketika masuk gigi 1 atau 3 atau masuk gigi 5, terlihat kabel persneling melengkung sehingga tidak sanggup mendorong untuk masuk ke gigi 1 atau 3 atau gigi 5.
Gambar slongsong pipa lepas
Dan penyebab kabel tuas persneling melengkung saat masuk gigi 1 , 3 atau 5 adalah pipa penahan yang berada didalam karet boot terlepas dari dudukannya.

Cara Mengatasi atau Cara Memperbaiki

Untuk memperbaiki agar gigi persneling 1, 3 dan 5 normal kembali adalah dengan memasukan kembali pipa penahan kawat seling dan mengancingnya agar tidak terlepas lagi, berikut adalah gambarnya.
Gambar memperbaiki tali persneling avanza xenia
Pada gambar diatas terdapat bagian cekungan yang berfungsi untuk pengancing pipa agar tidak ikut maju mundur ketika kawat seling bergerak, setelah pipa terpasang, gunakan tang untuk sedikit menjepit pada bagian yang beralur.

Kemudian pasang kembali kabel persneling di tempat semula dan coba masukan gigi 1 atau 3 atau 5, pasti normal kembali.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang kebetulan menemukan permasalahan gigi sulit masuk pada avanza xenia, terutama jika ini terjadi pada gigi 1, 3 dan gigi 5 secara bersamaan.

error: