Remote Stir Avanza Veloz Tidak Fungsi

Otomotifmobil.com – Cara setting tombol remote stir Avanza Veloz yang dipasangkan dengan head unit Pioneer AVH-185DVD.

Kontrol panel audio di Stir Avanza Veloz atau remote stir avanza yang dipasangkan dengan Pioneer AVH-185DVD ini tidak berfungsi setelah klem aki dilepas atau aki dibuka.

Agar tombol audio di stir avanza veloz yang berpasangan dengan Pioneer AVH-185DVD ini berfungsi kembali, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan.
Gambar remote stir avanza veloz dengan head unit pioneer avh-158dvd
Pada contoh masalah tombol audio stir Avanza veloz ini terjadi karena strum aki dilepas atau klem aki dibuka atau dengan kata lain power suply ke Pioneer AVH-185DVD tidak ada dalam waktu beberapa saat lamanya.

Berikut adalah Cara setting Tombol Audio Stir Avanza Veloz yang berpasangan dengan Pioneer AVH-185DVD.
1. Reset setting dengan mengembalikan ke setting pabrik terlebih dahulu.

cara reset setting pabrik head unit pioneer
Cara reset setting Head Unit Pioneer AVH-185DVD

2. Pilih ikon roda gigi, pada layar sistem, pilih gambar kunci dan obeng.

3. Geser kebawah cari dan sentuh (Steering Wheel Control),
Catatan: menu kontrol audio stir ini tidak bisa di sentuh (menu menjadi berwarna abu-abu terlihat transparan) dan tombol audio tidak berfungsi karena beberapa sebab diantaranya setelah lepas aki dan belum sempat register tombol stir pada pioneer AVH-185DVD, tetapi tombol disetir sudah sempat ditekan.

Karena itu jika ini terjadi maka perlu lakukan langkah reset kembali dengan cara lepas aki atau kembalikan ke setting pabrik dan ulangi setting dari awal lagi dan jangan tekan-tekan tombol audio di stir sebelum register (setting) masing-masing tombol tersebut.

4. Pilih (No Adapter)

5. Pilih tipe kendaraan Dari Jepang

6. Kemudian akan muncul beberapa fungsi tombol yang belum berwarna biru.

Sentuh tombol speaker+ (volume+) pada layar kemudian akan muncul perintah untuk tekan tombol speaker+ (volume+) di stir, tekan tombol speaker+ (volume+) di stir selama satu detik, kemudian tombol speaker+ pada layar akan berwarna biru.

Begitu seterusnya daftarkan satu-persatu fungsi tombol sesuaikan dengan tombol yang ada di stir, seperti tombol kursor atas-bawah, tombol volume(-) dan tombol mode.

Setelah semua tombol terdaftar dengan tanda tombol pada layar berwarna biru pada masing-masing fungsi tombol. Pilih keluar dengan sentuh tanda panah di kanan atas.

Dan tombol remote audio di stir Avanza Veloz bisa berfungsi kembali, semoga berguna.

error: