Suzuki Carry 1.5 Indikator Bensin Full Kedip-Kedip

Otomotifmobil.com – Mengatasi indikator bensin suzuki carry 1.5 supercargo injeksi berkedip-kedip pada posisi penuh atau full. Indikator bensin susuki carry 1.5 keluaran tahun 2013 menggunakan indikator tipe digital.

Berikut ini adalah gambar panel spido atau indikator bahan bakar pada suzuki carry 1.5 injeksi tahun 2013.
gambar panel spidometer suzuki carry 2013
Cara mencari penyebab indikator bensin kedip-kedip tersebut cukuplah mudah, pada masalah yang ditemui, penyebab indikator bensin berkedip pada posisi penuh disebabkan oleh kerusakan pada fuel sender. Fuel sender adalah pelampung yang terdapat di dalam tangki.

Untuk memastikan kerusakan pelampung bensin didalam tangki bisa dengan cara mengukur nilai tahanan pada soket pelampung yang menempel ditangki atau pun dengan cara menjumper kabel soket seperti gambar dibawah ini.
letak soket pelampung bensin suzuki carry injeksi
Jika dijumper menggunakan kabel pada soket pelampung bensin seperti gambar diatas, akan sama artinya dengan saat posisi bensin pada tangki terisi penuh.

Setelah di jumper, maka indikator bensin yang ada dipanel speedometer akan menunjukan full bar atau kondisi penuh tetapi tidak berkedip-kedip.

Ini sedikit berbeda pada masalah fuel sender pada mobil lain seperti vios atau yaris yang menggunakan indikator digital, pada vios atau yaris jika fuel sender rusak, maka indikator bbm akan kedip-kedip tetapi posisi bar(indikator bbm) seperti saat bahan bakar habis.

Kesimpulan, cara diatas adalah merupakan cara mudah mengetahui kerusakan pelampung bensin pada suzuki carry 1.5 tahun 2013 tanpa mengukur dan tanpa membuka pelampung bensin. Semoga berguna.

You might also like

error: