Lampu Indikator Pintu Mobil Livina Nyala Terus

Otomotifmobil.com – Berikut tips mengatasi lampu indikator pintu mobil nissan livina nyala terus sedangkan lampu kabin normal ketika buka tutup pintu.

Sesuai keterangan pada paragraf pertama diatas bahwa lampu indikator pintu mobil livina pada panel spidometer nyala terus sedangkan lampu kabin nyala normal yang artinya ketika keempat pintu yaitu pintu depan kanan kiri, pintu belakang kanan dan kiri ketika pintu dibuka satu persatu, tampak lampu kabin hidup dan mati secara normal.

Pertanyaan selanjutnya adalah pintu mana yang masih terbuka atau saklar pintu mana lagi yang tidak berfungsi?

Masih ada pintu bagasi, ya memang benar kemungkinan besar adalah pintu bagasi tidak tertutup dengan baik atau pintu tertutup dengan baik tetapi saklar pintu yang bermasalah.

Saat saklar pintu bagasi diperiksa dengan membuka lock pintu yang berada dibalik dek dengan cara melepas dua buah baut 12mm pemegang lock pintu, ketika soket kabel warna hitam pada lock pintu dilepas lampu indikator pintu dipanel spido pun ikut mati.
Lock pintu bagasi nissan livina
Ketika soket kembali ditancapkan lampu indikator pintu di panel spido pun menyala kembali, coba tekan lock pintu dengan obeng dan dikondisikan sama seperti ketika pintu tertutup atau ketika pintu bagasi sedang tertutup dan terlihat lampu indikator pintu mati atau tidak menyala lagi.

Kesimpulan diambil bahwa permasalahan lampu indikator pintu mobil nyala terus pada nissan gran livina terjadi karena posisi pendorong lock pintu yang terletak dibodi bagian bawah tidak tepat atau terjadi keausan.
Kaningan lock pintu bagasi nissan grand livina
Setelah posisi pendorong lock pintu atau kancingan yang menempel dibagian body bawah pintu bagasi posisinya dibalik dengan membuka 2 buah baut 10 dengan obeng plus, saat pintu bagasi dibuka tutup tampak lampu indikator pintu didashboard sudah berfungsi dengan normal. Lampu indikator pintu menyala saat bagasi dibuka dan lampu indikator pintu mati saat bagasi ditutup. Semoga berguna.

error: