Cara Mengatasi Penyebab Mobil Matic Ngelitik Saat Di Gas

Otomotifmobil.com – Cara mengatasi atau cara memperbaiki penyebab mesin ngelitik pada mobil Nissan X-trail matic tahun 2004,  mesin ngelitik saat digas dan mesin kurang responsif.

Mesin tidak mrebet, mesin terdengar bunyi ngelitik pada gigi D dengan rpm diatas 1000 hingga 2000 rpm dan berikut cara saya memperbaiki mobil matic nissan x-trail tahun 2004 ngelitik saat digas.

1. Bersihkan komponen yang berhubungan dengan sistem pembakaran, termasuk busi, throttle body, filter udara dan injektor. Gambar dibawah adalah gambar kondisi busi saat mesin ngelitik, dari gambar tersebut terlihat busi jarang dibersihkan.busi nissan x-trail

Gambar berikut adalah injektor pada mesin nissan x-trail t30 tahun 2004 setelah dibersihkan.injektor nissan x-trail

Cara membuka injektor pada nissan x-trail, agar lebih mudah ketika melepas injektor adalah dengan cara membuka tutup cylinder head atau membuka cylinder head cover. Untuk bagaimana cara membersihkan injektor dengan alat sederhana bisa lihat DISINI.

gambar cara buka injektor nissan x-trail

2. Setting saat pengapian busi, kelebihan pada mesin mobil nissan, dengan scan tool kita bisa merubah saat pengapian hingga didapatkan saat pengapian yang pas dengan kondisi mesin.

Seperti masalah mesin nissan x-trail matic ini ngelitik ini, dengan cara membersihkan beberapa bagian yang sudah disebutkan diatas, gejala mesin bunyi ngelitik sudah berkurang. Untuk finishing adalah mengatur kembali saat pengapian mesin.

Berikut cara setting saat pengapian pada mobil nissan x-trail

Gunakan scan tool untuk mobil Nissan, masuk ke menu work support, pilih TARGET IGN TIM ADJ.
cara setting pengapian nissan xtrail
Kemudian ubah nilai CORRECTED IGN TIM dengan menekan tombol UP atau Down dan simpan dengan memilih tombol Update.

cara setting saat pengapian mobil nissan

Saat setting saat pengapian atau merubah derajat pengapian busi pada nissan x-trail ini saya lakukan sambil test jalan untuk mendapatkan nilai yang pas dan mesin paling responsif dan bertenaga.

error: