Kenapa Mesin Mobil Bergetar?

Otomotifmobil.com – Banyak hal bisa menjadi pemicu kenapa mesin mobil bergetar, tetapi secara umum penyebab mesin mobil bergetar adalah karena mesin tidak balance, akibat pembakaran diruang mesin tidak normal pada satu atau dua silinder. Silakan cari juga beberapa artikel saya yang sudah membahas masalah mesin getar melalui kotak pencarian yang ada di blog ini.

Seperti contoh sederhana yang cukup jelas beberapa waktu lalu saya kerjakan pada honda crv lama tahun 2001, mesin getar saat stasioner disebabkan karena kebocoran pada kabel busi. Akibat kebocoran kabel busi tersebut mesin bergetar dan rpm mesin ngedrop dan disertai getaran yang cukup keras saat ac dihidupkan.

Pada honda crv tahun 2001 sistem pengapian mesin masih menggunakan distributor dan menggunakan kabel busi, kabel busi bocor disebabkan oleh umur mobil dan solusi terbaik pemecahan masalah tersebut adalah dengan mengganti kabel busi satu set. Urutan pemasangan kabel busi honda crv 2001 sama dengan honda genio, jadi tidak perlu dibahas lagi silakan lihat DISINI.kabel busi honda crv 2001Kebocoran pada kabel busi bisa diperiksa dengan cara mengangkat kabel busi sedikit sambil mesin hidup, jika kabel busi bocor akan terlihat api menyambar ke kiri atau kanan dari kabel busi, pemeriksaan seperti ini berbahaya bagi yang belum berpengalaman karena bisa menyebabkan kita tersengat aliran listrik tegangan tinggi dari kabel busi tersebut.

Semoga berguna.

error: