Cara Memperbaiki Central Lock All New Avanza Tidak Mengunci Pada Pintu Depan Kanan

Otomotifmobil.com – Artikel masalah central lock mobil all new avanza yang tidak bisa mengunci pada pintu depan kanan tetapi pada pintu-pintu yang lain lock pintu nya berfungsi dengan normal.

Masalah central lock mobil ini ditandai meskipun tombol gembok tertutup sudah ditekan dan terdengar bunyi central lock bekerja pada setiap pintu, tetapi pada pintu depan kanan, pintu masih bisa terbuka saat handle pintu ditarik dari luar.

Gambar penyebab pintu kanan depan avanza tidak terkunci
Kawat patah penyebab pintu depan kanan tidak terkunci saat pintu dikunci menggunakan remote

Masalah central lock ini trjadi akibat kawat penghubung antara motor central lock dengan handle lock pintu putus. Sehingga meskipun motor central lock bekerja pintu depan kanan tidak bisa terkunci saat pintu dikunci menggunakan remote, tetapi jika pintu dikunci dengan anak kunci lock pintu bekerja normal.

Langkah Memperbaiki Central Lock

Cara mengatasi masalah central lock ini sebenarnya cukup mudah bisa dilakukan sendiri dengan cara mengganti kawat pengait motor central lock.

Berikut cara mengganti Kawat Pengait motor Central Lock All New Avanza atau Xenia
1. Buka dek pintu depan kanan, bagaimana cara membuka doortrim sudah saya tulis, silakan lihat Cara Melepas doortrim depan kanan All New Avanza/Xenia.

2. Buka atau lepas kawat yang patah dari slongsong nya dan ganti dengan kawat dengan diameter yang sama atau hampir sama, yang penting kawat bisa bergerak bebas pada slongsong.
Mengganti kawat motor central lock yang patah
3.Bentuk kawat yang baru tersebut seperti gambar di atas, perhatikan ukuran panjang kawat, jika mungkin kawat terlalu panjang atau terlalu pendek bisa diatur dengan mengatur posisi motor central lock.

Untuk mengatur posisi motor central lock dengan cara mengendorkan baut 10 mm yang menjadi satu-satunya pemegang motor central lock.

Untuk tambahan jika pintu tidak bisa dibuka dari dalam tetapi bisa dibuka dari luar, penyebabnya adalah karena kawat handle buka pintu patah, patah bisa terjadi pada bagian dekat handle atau pada bagian bawah yang berada di lock pintu.

Semoga berguna.

error: