Rpm Idle Honda New CRV Naik Setelah Tune Up

Otomotifmobil.com – Artikel bagaimana cara memperbaiki atau cara mengatasi rpm mesin saat idle naik atau rpm mesin tidak normal saat stasioner pada mobil new honda cr-v tahun 2008.

Rpm idle mesin pada honda new CR-V tahun 2008 ini naik setelah mesin di tune up tepatnya setelah membersihkan throttle body atau katup gas.gambar rpm spido normal honda new crv tahun 2008
Rpm naik pada new honda crv saat idle ini berada dinilai sekitar 1000 rpm atau pembukaan throttle sekitar 14.90 % , data ini diambil dari data stream dengan menggunakan scan tool.

Ciri yang lain selain rpm cenderung tinggi diatas 1000 rpm saat idle atau saat mesin stationer adalah:
Pertama saat kendaraan jalan ketika pedal gas tidak ditekan bisa berada di sekitar 1500 rpm atau 1800 rpm.

Ciri kedua adalah saat test akselerasi mesin ketika kendaraan diam atau saat parkir, ketika pedal gas dilepas setelah akselerasi rpm turun sampai 1000 kemudian naik lagi hingga 1200 rpm atau 1500 rpm.

Lebih lengkap seperti apakah rpm naik tidak normal pada new honda crv tahun 2008 yang dimaksud, silakan lihat video yang sudah saya unggah ke youtube dibawah ini.

Karena saya juga suka mencari sesuatu melalui google sama seperti Anda, akhirnya bertemu dengan beberapa cara untuk mereset Ecu agar rpm normal kembali diantaranya anda bisa lihat melalui Google dengan keyword honda crv idle learning incomplete atau idle learn procedure honda crv.

Untuk melengkapi artikel rpm mesin honda new crv tahun 2008 ini tidak normal, saya sudah mencoba dengan reset manual tidak bisa memperbaiki masalah.Gambar throttle body new honda crv tahun 2008 Saya juga sudah mencoba dengan cara menyetel rpm honda new crv tahun 2008 ini dengan memutar baut setelan rpm yang terdapat pada throtle body juga tidak menyelesaikan masalah.

Akhirnya dengan menggunakan bantuan scan tool masalah rpm mobil tidak normal pada honda new crv tahun 2008 tidak normal setelah membersihkan throttle body bisa terselesaikan.

Berikut adalah cara mereset ECM/ECU honda new CRV tahun 2008 yang rpmnya naik tinggi setelah service tune up atau membersihkan throttle body.Launch431 Honda new CRV Throttle Position LearnAnda bisa menggunakan scan tool seperti xlaunch431 atau carecar c68 atau scan tool yang lain, cara mereset posisi throttle body adalah sebagai berikut:
1. On kan Kunci Kontak
2. Pilih Software untuk Honda
3. Pilih PGMFI
4. Pilih ADJUSTMENT
5. Pilih Throttle Position Learn
6. Pilih Ok atau ikuti pesan dilayar alat scan dan hasilnya bisa dilihat pada gambar rpm diatas.

Semoga berguna.

error: