Cara Memperbaiki Jok Tengah All New Xenia Tidak Bisa Diangkat

Otomotifmobil.com – Artikel ringan bagaimana cara memperbaiki jok tengah pada mobil All New Xenia tidak bisa diangkat setelah jok dilipat.

Untuk kondisi normal pada jok tengah All New Xenia, ketika sandaran jok dilipat seharusnya secara otomatis jok bisa diangkat dari belakang ke depan.
Gambar jok Tengah mobil All New Xenia
Jika ternyata setelah sandaran jok tengah sudah dilipat dan jok tersebut tidak bisa diangkat ke depan, ada beberapa hal yang kemungkinan menjadi penyebab jok tengah tersebut tidak bisa diangkat pada bagian belakangnya.

Penyebab pertama kemungkinan masalah pada tali seling kawat untuk membuka kancingan atau untuk membuka lock pada bawah jok terlepas atau putus.

Kancingan atau lock dibawah jok
Gambar kancingan atau lock dibawah Jok

Penyebab kedua kemungkinan tuas penarik kancingan jok saat kita lipat tidak bisa mendorong roler untuk menarik kawat seling akibat plat pendorong roler bengkok.
mekanisme pembebas jok tengah
Gambar plat pendorong atau pembebas lock saat sandaran jok dilipat.

Ini seperti contoh yang saya temui dan tentu saja kita bisa memperbaiki sendiri atau mengatasi sendiri, karena cara memperbaiki nya tidaklah terlalu sulit. Kita tinggal meluruskan posisi plat pendorong atau plat pembebas kancingan bawah jok, silakan perhatikan gambar plat pendorong.

Semoga berguna.

error: