Cara Mematikan Lampu Indikator T-BELT Pada Toyota HIACE

Otomotifmobil.com – Langkah dan cara mematikan lampu peringatan timing belt atau cara reset lampu indikator warning T-BELT yang terdapat pada mobil TOYOTA bermesin 2KD-FTV termasuk kijang Innova diesel atau Toyota HIACE Commuter d4d common rail diesel atau cara reset indikator T-BELT pada toyota fortuner diesel.
Gambar Mobil Toyota HIACE D4D Common Rail Diesel

Penyebab Lampu Indikator T-BELT Menyala

Kenapa lampu indikator T-BELT menyala? Lampu peringatan T-BELT akan menyala terus apabila kilometer tempuh untuk penggantian timing belt sudah tercapai, dari pabrikan km tempuh penggantian timing belt berada dikelipatan 150.000 km. Kalau lampu T-BELT menyala artinya timing belt harus diganti untuk menghindari timing belt putus karena telat diganti. Indikator timing belt dan tombol reset

Cara reset lampu peringatan T-Belt atau lampu indikator T-BELT

Apakah sesudah mengganti timing belt lampu indikator T-Belt akan mati dengan sendirinya? Atau untuk Anda yang menanyakan kenapa lampu timing belt masih hidup atau menyala padahal timing belt sudah diganti.

Setelah melakukan penggantian timing belt, lampu indikator T-Belt perlu direset ulang agar lampu timing belt menyala kembali jika kilometer tempuh penggantian timing belt berikutnya sudah tercapai.

Berikut adalah prosedur atau langkah dan cara untuk mereset kombinasi meter atau lampu indikator T-BELT

1. Tekan dan lepas tombol trip meter atau Trip/ODO agar tampilan pada display berubah ke ODO dan angka dibelakang ODO adalah kilometer tempuh.
2. Putar kunci kontak ke posisi OFF, jika menggunakan turbo timer, matikan juga turbo timernya.
3. Tekan dan tahan tombol Trip/ODO dan putar kunci kontak ON.
4. Tekan terus tombol Trip/ODO lebih dari 5 detik dari saat kunci kontak ON.
5. Lepas tombol dan kemudian tekan sekali lagi.
6. Lepas tombol, pada langkah ini akan muncul angka 15 yang artinya 15 kali 10.000 km atau 150.000 km, angka 15 default setting dari pabrikan.
7. Tekan dan lepas tombol untuk memilih berapa ribu kilometer lagi lampu indikator T-BELT akan menyala lagi, angka bisa dirubah dari 1 hingga 20. Contoh, jika dipilih 8 artinya 80.000 km lagi lampu indikator T-BELT akan menyala lagi.
8. Setelah memilih angka yang dikehendaki, tekan dan tahan tombol selama 5 detik atau lebih agar tampilan display berubah ke ODO.
9. Ketika tampilan display Trip/ODO kembali ke mode ODO dan lampu peringatan T-BELT akan mati.

Semoga berguna.

error: