Tips Mengatasi TV Mobil – Double Din Oris Tidak Keluar Suara

Otomotifmobil.com – Tips mengatasi double din oris tidak bersuara atau cara memperbaiki tv mobil double din oris yang tiba-tiba tidak keluar audio nya dari speaker mobil.

Tulisan ini sifatnya cerita saja, yang kebetulan beberapa waktu lalu seorang temen minta tolong, Mas tape mobil avanza saya tidak bersuara, tolong di cekin dong apa penyebabnya kok tidak bunyi?

Dan memang setelah saya lihat di layar double din oris tersebut semua tombol sentuhnya normal, tetapi saat setel musik tidak terdengar suara dari speaker.
Dobel din oris pada avanza
Terus saya coba maksimalkan volume kemudian tekan-tekan layar sentuhnya, saat ditekan tombol dilayar sentuh ada terdengar suara kecil dari speaker tit, tit, tit.

Akhirnya ambil kesimpulan power audio tidak ada masalah, tinggal direset saja itu double din oris.

Ada dua cara mudah untuk me-reset double din oris, berikut cara mereset double din Oris yang tidak bunyi atau tidak keluar audionya.
1. Buka soket kabel power dibelakang double din oris untuk beberapa saat, cukup 30 detik saja kemudian pasang kembali kabel soket tersebut.Soket power dobel din oris
2. Jika tidak mau susah dan repot membuka dashboard untuk melepas soket kabel power, kita tinggal lepas klem aki negatif beberapa saat kemudian pasang kembali. Silakan lihat cara melepas klem aki mobil.

error: