Mesin Mitsubishi Colt T120ss Tidak Bisa Hidup

Mesin Colt T120ss Mati – Otomotifmobil.com, mesin colt T 120ss mati sendiri dan tidak bisa hidup karena kerusakan pada soket camshaft sensor atau sensor noken as yang menyebabkan mobil colt t120ss ini mogok.
Mobil Colt t120ss
Mesin pada colt T120ss sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar atau mobil injeksi, penanganannya pun sudah berbeda dengan mobil karburator.

Kali ini otomotifmobil.com menulis artikel tentang penyebab mesin mati dan tidak bisa hidup pada colt T120ss yang disebabkan kerusakan pada soket camsaft sensor.

Kerusakan pada soket camsaft sensor akan menyebabkan lampu indikator check engine menyala terus dan mesin tidak bisa hidup karena injektor tidak akan mengeluarkan bensin untuk pembakaran mesin.

Lampu indikator check engine pada mitsubishi Colt T120ss yang normal akan menyala untuk beberapa detik saat kunci kontak ON dan kemudian mati sendiri.

Penanganannya pun juga harus menggunakan scan tool, untuk mencari tahu apa penyebab indikator check engine menyala tersebut sehingga mesin tidak bisa dihidupkan.
gambar letak camshaft sensor colt t120ss
Ketika soket camshaft sensor longgar atau rusak, keberadaan sensor camshaft tidak terdeteksi oleh ECU Mesin, dan memberitahukan melalui lampu indikator mesin yang hidup terus.

P0340 adalah error akibat camshaft sensor malfungsi dengan deskripsi camshaft sensor position a circuit bank 1 or Single sensor.

error: