Cara Mengatasi Kompresor Ac Macet

Memperbaiki Kompresor ac mobil – Otomotifmobil.com, cara memperbaiki kompresor ac mobil macet atau cara mengatasi kompresor ac macet dan tidak bisa berputar.

Perbaikan terhadap kerusakan kompresor ac mobil tergantung dari apa yang rusak atau bagian yang rusak tentunya, karena tidak ada yang menjual bagian-bagian isi dalam kompresor ac.

Gambar dibawah ini adalah contoh penyebab kompresor ac macet atau rusak karena karat yang terdapat pada shaft compresor dengan bearing bambu, sehingga kompresor tidak bisa berputar.
Kompresor ac mobil macet karena karatCuma sayang kalau hanya karena karat tersebut yang bisa dihilangkan, harus ganti kompresor baru.

Dan cara memperbaiki kompresor ac macet karena karatan seperti diatas adalah dengan membongkar kompresor, membersihkan karatan dengan anti karat, menamplas dengan ampas 1000 (amplas halus) dan selanjutnya adalah mengganti oli kompresor dengan oli baru.

Tetapi juga perlu untuk dipastikan bahwa tidak ada bagian bagian lain dari kompresor tersebut terdapat cacat, seperti piston, dinding silinder atau klep patah.
Gambar klep kompresor ac mobil rusak atau patahKarena kalau piston cacat, dinding silinder cacat atau klep patah tentu saja tidak dapat diperbaiki kompresor tersebut.
Gambar isi dalam kompresor ac densoGambar diatas adalah gambar bagian-bagian dalam kompresor ac saat dibongkar dari salah satu tipe kompresor ac mobil.

error: