Mobil Avanza, Power window, Ac Mobil dan Lampu Sein Tidak Bekerja

Otomotifmobil.com – Mobil Avanza dan xenia produksi sebelum tahun 2006, penyebab ac mobil tidak bekerja, blower ac, power window serta lampu sein atau hazard tidak berfungsi atau tidak bekerja.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan kelistrikan mobil tentu saja sebagai pedoman untuk menganalisa pekerjaan adalah kita memiliki wiring diagram.

Mobil avanza ac blower,compresor ac, power window dan lampu sein nya semua nya gak kerja kira-kira apa nya yang bermasalah?

Kalau dilihat dari wiring diagram, akan terlihat jelas keempat komponen mobil Avanza tersebut yaitu power window, ac mobil, Lampu sein dan sistem blower ac dikontrol atau dikendalikan oleh satu sekring yaitu sekring IG1/Back untuk menggerakan relay IG, relay Blower dan relay MGC atau Relay Magnetic Clutch. Lokasi sekring IG1/Back berada di samping tuas membuka kap mesin.

Jika keempat bagian tersebut tidak bekerja atau tidak berfungsi secara bersamaan, besar kemungkinan sekring IG1/Back putus atau longgar.
relay dan sekring mobil avanza xenia
Gambar diatas adalah gambar posisi relay dan sekring pada mobil avanza xenia, seperti terlihat pada gambar berurutan adalah letak relay IG paling atas, dibawahnya adalah letak dan posisi relay Fuel Pump (Pompa Bensin), Relay EFI, Relay Blower dan FOG relay.sekring mobil avanza/xenia dibawah dashboard kananKhusus untuk lampu sein, leting(reting) pada avanza/xenia mati atau tidak nyala periksa sekring hazard dari kemungkinan putus.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang menemukan masalah ac mobil mobil avanza tidak bekerja, power window mati, Blower Ac tidak berputar dan Lampu Sein tidak nyala.

error: