Suzuki Carry Futura Lampu Indikator Mesin Menyala

Otomotifmobil.com – Simbol mesin mobil atau lampu indikator mesin menyala pada speedometer mobil injeksi suzuki carry futura 1.5 pick up dan masalah lampu indikator mesin menyala ini penyebabnya ada hubungannya dengan chasis atau body kendaraan.

Suzuki carry futura 1.5 adalah mobil niaga bermesin injeksi yang menggunakan sistem injeksi tipe D, silakan Lihat tipe sistem injeksi pada mesin mobil.

Sebagai mobil niaga tentu saja suzuki carry futura 1.5 injeksi ini tidak jarang melewati batas muatan dan tidak jarang pula akan melewati jalanan yang tidak rata atau bergelombang atau jalan berlubang.

Akibat muatan berlebihan dan melewati jalan rusak akan menyebabkan lampu indikator mesin menyala saat mobil jalan atau di saat mesin hidup, apa hubungannya?Lampu chek egine suzuki carry futura menyalaLampu Indikator mesin menyala adalah indikasi telah terjadi malfungsi pada sensor injeksi mesin, seperti yang sudah diuraikan diatas, akibat kelebihan muatan dan melewati jalan rusak membuat salah satu sensor mesin patah yaitu map sensor. Untuk Anda yang ingin tahu apa itu Map sensor silakan lihat bagaimana sistem kerja map sensor mobil injeksi.Map sensor suzuki carry futura 1 5 pick up
Gambar diatas ini adalah gambar MAP sensor patah sebagai akibat map sensor tersebut berbenturan dengan plat diatas map sensor ketika kendaraan berayun dengan muatan berat dan jalan tidak rata.

Apakah mobil bisa jalan dengan kondisi seperti diatas? jawabannya adalah bisa, mobil susuki carry futura 1,5 masih bisa jalan meskipun map sensor rusak atau patah dengan konsekwensi boros bensin tentunya.

Apakah Map Sensor tersebut perlu di ganti? Ya memang Map Sensor tersebut harus diganti dan berapa harga map sensor suzuki carry futura injeksi? harga map sensor suzuki carry futura 1,5 adalah diatas Rp.1 juta, tepatnya Rp.1.4 juta berdasarkan info sahabat yang kerja di dealer suzuki tentunya.

Tips sebelum terjadi kerusakan pada map sensor suzuki carry futura pick up ini:
1. Tidak memuat muatan berlebihan agar tidak terbentur Map sensor dengan dek besi diatasnya.
2. Buang sedikit atau potong sedikit plat yang berada diatas Map sensor tersebut agar tidak sampai bersentuhan jika muatan kendaraan berlebihan dan melewat jalan tidak rata.

Semoga bermanfaat.

error: