Ban Makan Sebelah Dan Bunyi Ketika Belok

Ban Makan Sebelah – Otomotifmobil.com, Roda bunyi sewaktu belok sebagai akibat ban mobil makan sebelah, Silakan Lihat Juga Ban Bunyi Sewaktu Belok Karena CV-Joint pada Drive Shaft Rusak.

Kerusakan pada ball joint akan membawa akibat ban mobil makan sebelah dalam yang di sebabkan oleh sudut chamber ban mobil berubah jika dilihat dari garis vertikal.

Jika Ball joint rusak atau oblag,posisi ban akan miring ke luar pada sisi bagian bawah atau negatif chamber dan mengarah ke luar pada sisi bagian depan ban atau istilahnya toe Out.

Terjadi toe out untuk tipe suspensi dengan posisi tie rod berada di belakang as roda. Hal ini terjadi untuk tipe suspensi mcpherson strut front seperti gambar di bawah ini, seperti kebanyakan mobil sedan atau pada mobil Avanza xenia.
Gambar Sistem Suspensi McPherson
Kerusakan ball joint pada lower arm sistem suspensi di atas akan membuat ban mobil makan sebelah dalam akibat negatif chamber, kerusakan ball joint tekadang masih bisa didengarkan dari bunyi gludug-gluduk dari kaki kaki. Yang mana namanya ball joint lower arm pada mobil? Sudah saya tulis silakan Lihat Ciri Kerusakan Pada Ball Joint Lower Arm dan cara Cek ball joint bermasalah.

Gambar Ban mobil makan sebelah
Ban Makan Sebelah dan Ban Mobil Keluar Kawat
Jika gejala kerusakan tidak terdeksi atau mungkin karena kita kurang peka ketika merasakan kemudi saat mobil jalan atau mendengarkan bunyi-bunyi dari bagian roda.

Akibatnya ban mobil depan sebelah dalam akan habis terikis aspal sampai keluar kawat dari ban tersebut, keluarnya kawat-kawat ban itulah yang menyebabkan roda bunyi ketika mobil sedang belok.

You might also like

error: