Mengatasi Problem Masalah AC Honda CRV

Ac CRV MatiOtomotifmobil.com, Cara perbaikan atau memperbaiki masalah ac Honda CR-V atau problem ac Honda CR-V tidak bisa hidup atau Ac Honda CR-V Mati, dalam tulisan ini membahas ac honda crv bermasalah pada Transistor Blower atau komponen ac mobil yang berfungsi untuk mengatur putaran motor blower yang menjadi penyebab ac Honda crv tidak bisa hidup.

Ac Honda CR-V bermasalah pada komponen pengatur speed Motor blower (transistor blower) ini menyebabkan angin tidak keluar dari dashboard saat ac dihidupkan dan secara otomatis membuat kompresor ac tidak berputar atau tidak bekerja dan ac mobil tidak dingin tentunya.Mesin Mobil Honda CR-V

Dimana lokasi resistor blower ac Honda CRV? Untuk lokasi resistor blower ac honda crv berada di balik laci dashboard sebelah kiri, sama seperti ac mobil yang lain resistor blower berada di rumah blower untuk mendinginkan komponen tersebut dengan hembusan angin blower.

Resistor blower pada Honda CR-V tidak berupa resistor blower seperti pada kebanyakan ac mobil, resistor blower Honda CRV menggunakan Komponen elektronika atau Blower Transistor Modul yang komponen utamanya menggunakan Mosfet K2313 dan beberapa komponen pendukung lain, diantaranya 3 resistor, 1 elco dan sensor temperatur panas Modul Transistor Blower itu sensiri.
Modul transistor atau resistor blower Honda CRV
Permasalahan ac Honda CRV kali ini karena sensor panas pada modul transistor blower tersebut rusak atau tidak terhubung yang bisa diperiksa menggunakan Avometer atau Ohmmeter, sensor panas memiliki spek 114 derajat celsius 2 Ampere.

Cara Buka sensor Panas Transistor Blower Modul
Cara membuka sensor panas atau transistor Mosfet buka 5 titik solderan 3 kaki MOSFET kaki D (Drain), S(Source), dan G (Gate) dan 2 kaki sensor Panas.
Modul Transistor Blower ac Honda CR-v
Setelah terbuka sensor panas dengan membuka baut kecil pemegang Transistor K2313 tersebut, ganti sensor panas dengan ukuran 114 derajat celsius 2 Ampere.Gambar ganti sensor panas transistor blower
Setelah sensor panas diganti, pasang kembali pcb untuk soket kabel blower 4 pin dengan timah solder.

Semoga bermanfaat cara mengatasi masalah ac mobil Honda CRV atau memperbaiki kerusakan resistor blower atau Transistor Blower Ac Mobil Honda CRV diatas.

error: