Posisi Sensor Suhu Mesin Vios Yaris Limo

Otomotifmobil.com – Dimana letak atau posisi sensor temperatur atau sensor suhu mesin vios yaris dan toyota limo. Ketiga mobil toyota tersebut menggunakan tipe mesin yang sama yaitu dengan seri 1NZ-FE.Gambar posisi atau letak sensor temperatur mesin dan camshaft mesin1NZ-FE

Untuk letak dan posisi sensor temperatur mesinnya sama yaitu berada disebelah kiri mesin kalau dilihat dari posisi kita mengemudi. Kalau dilihat dari atas mesin sulit terlihat karena tertutup oleh jalur perkabelan mesin dan slang pernafasan mesin.

Disebelah kiri mesin 1NZ-FE terdapat dua sensor yaitu sensor posisi camshaft dan sensor suhu mesin. Sensor suhu mesin posisi agak kebawah dari sensor posisi camshaft.
posisi-sensor-suhu-mesin-1nz-fe-vios-yaris-limo

Untuk kabel pada soket sensor temperatur tersebut ada yang terdiri dari tiga kabel ada yang menggunakan dua kabel.

Berikut adalah gambar aktual posisi sensor suhu mesin, camshaft sensor, knock sensor, sensor tekanan oli dan thermostat, khusus untuk letak thermostat berada didalam water inlet di ujung selang dari radiator dan cara membuka atau melepas thermostat adalah dengan membuka water inlet yang terbuat dari bahan plastik yang di baut dengan dua buah mur 10mm.
Gambar Letak Thermostat, sensor suhu, sensor tekanan oli, knok sensor mesin mobil Vios Limo dan Yaris
Semoga bermanfaat untuk anda yang mencari tahu dimana letak thermostat mobil vios, yaris, limo atau posisi sensor temperatur atau suhu mesin vios,new vios,limo,new limo dan toyota yaris.

error: